Program Babinsa Masuk Dapur Wujudkan Warga Tak Mampu Miliki Rumah Layak Huni.

Diposting pada

Gresik-kodim0817gresik.com
Perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI DR. Dudung Abdurahman, S.E., M.M. kepada Babinsa melalui Video Conference, dalam momen “Babinsa Masuk Dapur”, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan memperbaiki rumahnya agar menjadi rumah yang lebih layak dan sehat. Sabtu(19/11/2022).

Salah satu Warga yang beruntung adalah Puji Mardiana, salah satu warga Binaan Serda Lukman selaku Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng yang beralamat di Dsn. Kedung Ploso RT 10 RW 04, Ds. Sedapur Klagen Kec. Benjeng, Kab. Gresik.

Mendapatkan perintah tersebut, tak berselang lama, rumah Puji Mardiana yang sebelumnya hanya berdinding bambu dan hampir roboh, segera dilakukan perbaikan total oleh Kodim 0817/Gresik dalam hal ini seluruh personil Babinsa dari Koramil 0817/10 Benjeng.

Pelaksanaan perbaikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) ini telah dimulai sejak 11 November dan akan selesai sesuai target yang telah ditentukan hingga 11 Desember 2022. Dengan anggaran yang digunakan langsung dari Kasad.

Serda Lukman mengatakan, “Sampai hari ini pengerjaan rumah Ibu Puji Mardiana sudah mencapai sekitar 25% dan total kita buat baru rumahnya, dan ini memang perintah langsung dari Bapak Kasad.”ujarnya.

“Hari ini kita mulai pemasangan dinding rumah, saya berharap agar rumah ini bisa segera jadi karena sekarang sudah musim penghujan jadi kalau rumah ini jadi ibu Puji Mardiana dan keluarga dapat tinggal lebih nyaman, dan aman tanpa takut bocor seperti rumah sebelumnya.”harap lukman.(Pen0817).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.