Dampingi Pelaksanaan BIAS, Sebagai Upaya Babinsa Benjeng Tingkatkan Tumbuh Kembang Anak.

Diposting pada

Gresik-kodim0817gresik.com
BIAS ( Bulan Imunisasi anak Sekolah ) kembali diberikan kepada pelajar yang ada di Kecamatan Benjeng secara bertahap hingga merata dan maksimal. Sabtu(19/11/2022).

Pelaksanan BIAS kembali digencarkan guna memenuhi dan meningkatkan kekebalan tubuh anak dari penyakit yang berbahaya misalnya penyakit campak yang sangat mudah dalam penularannya.

Kegiatan BIAS kali ini terselenggara di SDN Bulang Kulon Kec. Benjeng, yang dilakukan oleh Bidan desa Bulang Kulon, Amel S.Keb bersama Tenaga kesehatan Puskesmas Benjeng serta didampingi oleh Serma Sigit Selaku Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng, dengan harapan pelaksanaan berlangsung lancar.

Disaat mendampingi, Serma Sigit mengatakan, “Pemerintah melaksanakan program BIAS sejak bulan Agustus S/D November 2022, yang bertujuan untuk memaksimalkan dalam memberikan kekebalan tubuh anak terhadap berbagai penyakit termasuk penyakit campak.”ujarnya.

“Dan Kami Babinsa akan selalu siap membantu program pemerintah dalam hal kesehatan masyarakat termasuk program BIAS yang berhubungan langsung dengan kesehatan anak-anak di usia sekolah dasar, BIAS ini sebenarnya adalah pemberian imunisasi lanjutan agar tiap anak memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik.”tuturnya.

Dilokasi yang sama, Amel selaku Bidan desa bulang kulon menyampaikan terima kasih berkat Babinsa pelaksanaan BIAS lebih mudah dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa pak Sigit, karena setiap saat di hubungi melalui telpon selalu aktif dan selalu siap untuk mendampingi kegiatan kami di lapangan sehingga tugas kami di lapangan bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.”tuturnya.

Selain itu kepala sekolah SDN Bulang kulon, Mukayaton SPd. Mengatakan, “Program BIAS untuk anak-anak sangat baik, karena anak-anak bisa mendapatkan imunisasi lanjutan yang bisa memproteksi tubuh dari berbagai penyakit berbahaya, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bu Bidan Desa dan tenaga kesehatan Benjeng yang memperhatikan kesehatan siswa disini.”ujarnya.

“Tak lupa saya sampaikan terima kasih juga kepada pak Babinsa yang membantu pelaksanaanya, karena pak Babinsa selalu memberikan pengertian kepada anak-anak akan manfaat imunisasi pada tubuh, sehingga awalnya anak yang takut disuntik jadi lebih berani karena yakin bahwa imunisasi ini penting untuk kesehatan, terlebih dimasa Pandemi seperti sekarang ini.”pungkasnya.(Pen0817).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.