Pembuatan TPT Penghubung Desa Sumari, Babinsa Duduksampeyan Saling Gotong Royong Dengan Warganya

Diposting pada

Gresik-kodim0817gresik.com

Babinsa Desa Sumari Koramil Duduksampeyan, Serda Nuryanto melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan TPT (Tanggul Penahan Tanah) sepanjang tepian jalan penghubung dengan Desa Sumengko, Kec. Duduksampeyan, Kab. Gresik. Minggu (3/12/2023).

 

Adapun pembuatan TPT tersebut dilakukan sepanjang ±150 meter. Bertujuan untuk memberikan sarana kelancaran arus air juga mencegah terjadinya erosi tanah yang mengakibatkan tanah tepian jalan tergerus sehingga dapat merusak jalan.

“Saat ini pengerjaan pembuatan TPT baru dimulai, akan kita maksimalkan supaya dapat segera terselesaikan,” ungkap Babinsa Serda Nuryanto.

 

Pembuatan TPT tersebut dilakukan oleh Babinsa Serda Nuryanto dengan beberapa orang warga binaannya. Bersama-sama saling bergotong royong mempercepat proses pembuatan TPT agar sebelum intensitas hujan semakin tinggi dapat selesai.

 

“Pembuatan TPT ini akan sangat membantu kelancaran arus air. Karena pembuatan TPT ini selain menjadi tepian jalan penghubung dua desa, juga sebagai sarana memperlancar aliran air,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahan material pembuatan TPT telah siap sehingga pengerjaannya akan lebih ditingkatkan supaya cepat terselesaikan. (Pen0817).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *