Babinsa Serma Hengki Purnomo Himbau Utamakan Faktor Keamanan Kerja Saat Kunjungi Usaha Pemotongan Kayu

Diposting pada

Gresik-kodim0817gresik.com

Kegiatan pendampingan maupun Komsos (Komunikasi Sosial) kerap dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk upaya yang bertujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan. Hal ini juga dilakukan oleh Serma Hengki Purnomo Babinnsa Koramil 0817/03 Kedamean melaksanakan pendampingan usaha berkomunikasi dengan warga binaan, Bapak Suprianto yang memiliki usaha pemotongan kayu bertempat di Dusun Lundo, Desa Belahan Rejo, Kecamatan Kedamean. Sabtu (2/12/2023).

Saat bersama Babinsa, Bapak Supriyanto mengatakan usahanya pemotongan kayu mendatangkan bahan dari daerah Banyuwangi, dan ada juga yang didatangkan dari daerah Bojonegoro dan sekitarnya. Alasannya dari segi harga dan kualitas kayu serta sudah ada kerja sama.

“Dari bahannya saya sudah ada kenalan atau kerjasama yang mensuplai kayu untuk usaha saya. Jadi sudah dipastikan bahan kayu sesuai dengan permintaan apabila saya memesan.”ucapnya.

Lanjutnya, kalau usaha pemotongan kayu yang memesan kebanyakan pengrajin mebel, selain itu jarang dan bisa dikatakan nggak ada. Namun usaha pemotongan kayu sekarang agak sepi, karena persaingan dagang dan banyak furniture yang terbuat dari aluminium, atau plastik buatan pabrik yang mungkin harganya lebih murah, kendati demikian saya masih optimis dan Alhamdulillah sampai sekarang usaha masih berjalan.

Sementara itu di tempat yang sama, Babinsa Serma Hengki Purnomo mengatakan bahwa setiap usaha apabila ditekuni dengan sabar dan semangat untuk bekerja pasti akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Semoga dengan kerja usaha Bapak Suprianto bisa semakin maju dan berkembang.

“Saya menghimbau dalam menjalankan usaha pemotongan kayu agar selalu menjaga faktor keamanan, yang utama keselamatan dalam bekerja. Sebab usaha pemotongan kayu sangat dibutuhkan kehati-hatian agar tidak terjadi kecelakaan dalam bekerja.”ucapnya.

“Selain itu, saya sangat mendukung usaha yang sudah dilakukan oleh Bapak Supriyanto selain usaha yang mendukung mebel di wilayah kedamean dan bisa membantu warga sekitar dalam membuka lapangan kerja sebagai tenaga pembantu dalam pemotongan kayu.”pungkas Babinsa.(Pen0817).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *