Babinsa Masuk Dapur, Serda Joni Siswanto Bantu Warga Berikan Sembako

Diposting pada

Gresik-kodim0817gresik.com

Upaya sukseskan program Babinsa Masuk Dapur, Serda Joni Siswanto Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan silaturahmi mengunjungi rumah Ibu Jamiatun warga binaan kurang mampu bertempat di Desa Betiting, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.Sabtu(2/12/2023).

Program Babinsa masuk dapur merupakan terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu. Dengan cara mendatangi rumah rumah warga binaannya, tujuannya untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur warga masyarakat yang kurang mampu serta membantu memasak makanan untuk mereka.

Melihat kondisi warga masyarakat binaannya ada yang kurang mampu, Babinsa Serda Joni Siswanto tergerak hatinya langsung turun untuk membantu warga binaanya. Ibu Jamiatun salah satu warganya adalah seorang janda bekerja sebagai buruh tani. Dalam kehidupan keseharian, dirinya menanggung biaya untuk 3 orang anaknya yang masih sekolah di bangku SD dan SMP.

“Dengan adanya kegiatan ini maka TNI khususnya seorang Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung dan bisa merasakan bagaimana kesulitan warga masyarakat serta dapat menjadi solusi dalam mengatasi segala kesulitan warganya.”kata Babinsa.

Ibu Jamiatun selaku warga masyarakat mengekspresikan sangat senang saat didatangi Babinsa. Dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepadanya dan keluarganya.

“Saya sangat senang sekali, masih ada perhatian mau membantu kesulitan kami warga masyarakat.”ucap Ibu Jamiatun.

Sebagai Babinsa harus dapat memperhatikan kondisi warga dengan keadaan yang kurang mampu atau kondisi yang cukup memprihatinkan. Dengan program Babinsa masuk dapur, Babinsa akan lebih dekat serta lebih tahu dalam setiap permasalahan yang dihadapi oleh warganya, hal tersebut juga mengingatkan akan perintah Kasad bahwa seorang Babinsa saat ke wilayah dapat sebisa mungkin menjadi solusi dan membantu warga masyarakat binaanya.

Adanya program tersebut tidak hanya terjalin sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat binaan, namun juga bisa membantu perekonomian warga masyarakat yang kurang mampu.(Pen0817).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *