Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Darurat Bencana Alam di Kecamatan Balongpanggang.

Diposting pada

Gresik-kodim0817gresik.com

Anggota Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan kegiatan simulasi tanggap darurat bencana alam di Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Kamis(24/11/2022).

Dalam pelaksanaanya terdiri dari pengarahan, pembongkaran rute dan pembuatan jalur evakuasi, pembuatan tenda penampungan bagi warga yang terdampak serta pembuatan dapur lapangan. Bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Aparatur Daerah terkait, pelaksanaan simulasi tanggap darurat ini juga melibatkan masyarakat sekitar.

Diadakannya kegiatan simulasi tanggap darurat bencana alam ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada peserta maupun masyarakat agar dapat melakukan tindakan yang benar atau langkah yang tepat pada situasi ketika terjadi bencana alam.

Saat di lokasi, Batuud Koramil 0817/09 Balongpanggang Serma Nofi mengatakan,”Diharapkan dari sosialisasi simulasi ini, peserta maupun masyarakat yang mengikuti dapat tanggap dalam situasi darurat bencana alam, sehingga tahu apa yang harus dilakukan dan bahkan dapat turut serta membantu memberikan pertolongan secara efektif dalam waktu yang sesingkat mungkin untuk mencegah atau mengurangi jatuhnya korban yang terdampak dari situasi bencana.”ujarnya.(Pen0817).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.