Babinsa Tambak Menjadi Penyemangat Warga Dusun Timur Sungai Dalam Pembuatan Drainase.

Diposting pada

GRESIK-Kodim0817gresik.Com

Babinsa Koramil 0817/18 Tambak, Sertu Agus Supryadi memotivasi warga binaan dalam kegiatan Kerja Bhakti pengerjaan pembangunan saluran Air (Drainase) di Dsn. Timur Sungai, guna mencegah terjadinya banjir disaat musim penghujan. Kamis(17/11/2022).

Babinsa merupakan Prajurit yang selalu ada ditengah masyarakat sebagai pembina Desa, sehingga kehadiran Babinsa kerap menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat, hal ini yang dirasakan Sertu Agus Supryadi saat dirinya turut membantu masyarakat dalam kegiatan gotong royong atau kerja bhakti memperbaiki Infrastruktur desa yang menjadi binaanya.

Kepala Dusun Timur Sungai, Amar Sahip ketika bersama Babinsa dirinya menyampaikan bahwa, “Pak Babinsa selalu mengajak warga untuk menjaga kerukunan antar warga, dan yang Pak Babinsa selalu ada dan hadir untuk membantu setiap kegiatan masyarakat, itu yang membuat kami semakin yakin bahwa TNI memang totalitas dalam membantu Rakyat, Terima Kasih.”tuturnya.

Sertu Agus Supryadi mengatakan, “Saya juga rutin berkeliling wilayah binaan untuk menghimbau warga agar selalu terbiasa dengan menerapkan pola hidup sehat, dan fasilitas desa yang ada agar bersama-sama untuk merawat dan menjaganya agar kelangsungan hidup setiap warga menjadi lebih baik, misalnya saja dengan diperbaikinya atau dibangunnya Drainase seperti ini warga harus ikut merawat dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di aliran air, karena bisa menyumbat dan mengakibatkan banjir, apalagi saat ini sudah masuk dalam musim penghujan jadi harus lebih diperhatikan termasuk kesehatannya.”tuturnya.

“Pembangunan Drainase yang dikerjakan sepanjang 71 meter dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat, dengan menggunakan sumber dana dari Dana Desa Tahun anggaran 2022 sebesar Rp. 71 juta, jadi kedepannya kami sampaikan kepada seluruh masyarakat agar memelihara sarana dan prasarana fasilitas umum yang ada di Dsn Timur sungai agar tetap bertahan lama dalam pemakaiannya. Semoga kekompakan warga terus terjaga dengan baik agar tercipta hubungan yang guyup, rukun dan harmonis.”pungkas Babinsa.(Pen0817).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.