RIBUAN PELAJAR SMA 1 CERME KABUPATEN GRESIK MENDAPATKAN SERBUAN VAKSINASI.

GRESIK-Kodim0817gresik.com

Kesungguhan pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid- 19 dengan cara memberikan Vaksin secara merata sangat dirasakan seluruh lapisan masyarakat. seperti halnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik dalam mengendalikan Covid-19. Dengan program serbuan vaksin kepada ribuan pelajar bertempat di SMA 1  Cerme Jl. Pasar Cerme Lor No.176 Desa  Ngabetan, Kec. Cerme, Kabupaten Gresik pada Senin, (13/9/2021)

Serbuan Vaksinasi Tahap 1 dilakukan secara massal  kali ini dihadiri oleh Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, M. Pd, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S. Sos, M.I.Pol, Waka Polres Gresik, Kompol Eko Iskandar, SH,SIK,MM, Camat Cerme, Danramil serta Kapolsek Cerme.

 

Kegiatan vaksin dimulai pukul 07.30 hingga pukul 13.45 WIB. Dengan melibatkan puluhan Nakes baik dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Cerme, bidan desa, para tenaga administrasi serta anggota Koramil dan anggota Polsek Cerme. Dalam satu hari ini pelajar yang berhasil mendapatkan vaksin sebanyak 1.029 siswa dan 72 siswa tidak bisa divaksin dengan berbagai keterangan baik alasan administrasi maupun kesehatan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gresik menghimbau, “Tolong agar masyarakat mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Tujuannya agar masyarakat aman dan sehat. Semoga pandemi segera berakhir Indonesia tumbuh dan maju, ” tutur Bu Min.

 

Ditempat yang sama Dandim 0817/Gresik menambahkan diharapkan kepada para siswa siswi bisa menjadi pelopor. Dalam lingkungan dan keluarga  untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat  jangan terlalu bereforia karena saat ini gresik angka penyebaran Covid – 19 sudah melandai.

“Semua warga masyarakat harap menerapkan protokol kesehatan, dan menerapkan pola hidup sehat, kami menghimbau walaupun telah menerima vaksin tetap jangan mudah lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara maksimal agar terhindar dari penyakit dan virus covid-19, serta tubuh kita bisa terbangun antibodi/imunitas yang optimal dan selalu sehat.” Pungkas Alumni Akmil 2001 itu.(Pen0817).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *