KODIM 0817 GRESIK SELENGGARAKAN PEMBINAAN WAWASAN KEBANGSAAN TRIWULAN III TA 2021.

GRESIK-Kodim0817gresik.com

Pembinaan  Wawasan Kebangsaan dilaksanakan dengan tujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta Tanah Air yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, Aula Makodim  0817/Gresik. Senin(13/9/2021).

 

Kegiatan yang diikuti oleh sejumah Mahasiswa, Pelajar, Tokoh agama serta Tokoh masyarakat ini dengan mengambil tema, “ Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan ber-Wawasan Kebangsaan”.

Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi hadir untuk membacakan sambutan Dandim 0817/Gresik yang intinya, guna mengatasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan salah satu upaya dapat dilakukan adalah pembinaan potensi sumber daya manusia melalui wawasan kebangsaan, untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

 

“Kegiatan ini  juga dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan generasi muda terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI serta memupuk mental dan keberanian para generasi muda agar memiliki sikap mental dan fisik yang berani bersaing dan berkompetisi secara sportif, serta dapat beradaptasi dengan perkembangan kondisi saat ini,”tuturnya.

Lanjutnya “ Dalam pelaksanaan pembinaan Wasbang dengan komponen masyarakat merupakan implementasi program kerja Kodim 0817/Gresik yang juga salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan, dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa.”pungkas Kasdim.

 

Seluruh peserta yang hadir juga diberikan pembekalan materi oleh Danramil Jajaran Kodim 0817/Gresik dengan tujuan agar dapat digunakan dalam keseharian di dalam bermasyarakat, materi tersebut tdiantaranya, tentang Narkoba dan pergaulan sex bebas, Proxy War, Etika Pergaulan, selain itu materi Outbound juga disampaikan kepada para pelajar yang hadir agar melatih kekompakan dan kedisiplinan.(Pen0817).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *