DANDIM GRESIK DAMPINGI KEPALA BAPEDA JATIM  MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI DI WISATA LONTAR SEWU.

GRESIK-Kodim0817gresik.com

Pelaksanaan percepatan Vaksinitasi masal yang di selenggarakan oleh IKA UNAIR.(Ikatan alumni universitas  airlangga), dihadiri oleh Bpk. Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno selaku (Kepala Bapenda prov. Jatim) yang didampingi oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, SOS, M.I.POL beserta Forkopimda Kabupaten Gresik. pada Sabtu(31/7/2021).

 

Bertempat di lokasi Wisata Lontar Sewu yang berada di Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, kegiatan Vaksinasi diselenggarakan selama dua hari yaitu Sabtu dan senin dengan mempunyai sasaran untuk memberikan vaksin sebanyak 1600 vaksin. Kepada seluruh masyarakat secara bertahap, guna mengantisipasi tidak terjadinya penumpukan masyarakat yang sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. tidak hanya kegiatan vaksinasi saja tetapi ada pula Penyerahan paket sembako dan alat kesehatan Kepada kepala Desa Hendrosari dan warga masyarakat yang terdampak pandemi covid – 19.

 

Dalam hal ini Dokter Bambang (ketua PC IKA UNAIR cabang Gresik) selaku penanggungjawab kegiatan vaksinasi. Meuturkan bahwa Pelaksanaan vaksinasi oleh IKA UNAIR PC Kab. Gresik dilakukan tersebar tiga titik di Kab. Gresik dengan target sasaran vaksin 10.000 vaksin.

Bupati Gresik, Bpk. H. Fandi Akhmad Yani, SE dalam sambutannya mengucapkan ucapan terim kasih atas dedikasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dalam penanganan covid-19 khususnya di Kabupaten Gresik.

 

“Semoga Jerih payah dan lelah para petugas kesehatan, mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dalam pandangan barometer diketahui dengan menurunya angka kematian akibat terpapar virus covid-19.”ucap Gus Yani

Ditempat yang sama Dandim 0817/Gresik, menambahkan bahwa Kodim 0817/Gresik akan maksimal dalam membantu menekan angka penyebaran Virus covid-19. Serta akan berusaha membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak ditengah pandemi covid-19.

 

“Hari ini Masyarakat Kecamatan Menganti akan melaksanakan kegiatan vaksinasi, dan saya berpesan walaupun sudah mendapatkan vaksin jangan lengah, karena kunci utama terhindar dari penyebaran virus covid-19 yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan. dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dan yang paling utama adalah membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat, Insyaallah kita akan tetap terlindungi dari bahaya Virus covid-19.”ucap Dandim.(Pen0817).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *