SERTU WARSITO PASTIKAN PENDISTRIBUSIAN BANTUAN SEMBAKO DITERIMATEPAT SASARAN.

GRESIK-Kodim0817gresik.com

Bantuan sembako dari Pemerintah (Kementerian Manives) untuk masyarakat terdampak di dalam masa PPKM darurat, telah didistribusikan kepada Koramil yang berada di Jajaran Kodim 0817/Gresik secara merata untuk dibagikan oleh Babinsa kepada masyarakat yang terdampak. Senin(26/7/2021).

 

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa dari Koramil 0817/05 Kota, Sertu Warsito, Babinsa yang bertugas untuk membina masyarakat yang ada di Kelurahan Sukodono Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik ini selalu bersinergi Bersama dengan perangkat desa serta Babinkamtibmas. Sertu Warsito mendatangi satu persatu warga binaannya yang kurang mampu, lansia dan masyarakat terdampak lainnya untuk membagikan 20 Sak beras, untuk masing-masing warga mendapatkan 5Kg beras.

Koramil 0817/05 Kota sendiri, mendapatkan jatah 400 Sak Beras yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak melalui Babinsa. Salah satu penerima bantuan adalah Bapak Mustakim warga Kelurahan Sukodono yang merasakan sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah di masa pandemi Covid-19. Sembari mengucapkan “Matursuwun”.

 

“Matursuwun, pak Babinsa atas bantuan yang diberikan Pemerintah kepada saya, memang saat ini saya dan warga yang lain sangat membutuhkan bantuan seperti ini dan sangat bermanfaat, semoga berkah pak .”ucapnya lirih.

 

Dengan kodisi seperti ini peranan seorang Babinsa memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena dengan adanya Babinsa yang selalu peduli dengan warga binaan, masyarakat lebih aman, nyaman dan mendapatkan informasi yang selalu Up to date.

 

“Saya sendiri ikut untuk membagikan bantuan beras dari Pemerintah, kepada masyarakat binaan saya agar tepat pada sasaran, karena masyarakat dalam situasi sekarang merasakan sangat terdampak, dan yang paling dirasakan adalah perekonomian oleh masyarakat kecil. Jadi dengan adanya bantun seperti ini semoga dapat membantu masyarakat. ”tutur Warsito.(Pen0817).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *