Dandim 0817 Gresik pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Situasi Kenaikan Angka Covid -19 di Wilayah Jawa Timur.

kodim0817gresik. Com – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Kodim 0817/Gresik, bersama Polres dan pemkab Gresik menggelar Apel Gelar Pasukan, bertempat di Halaman Kantor Pemkab Gresik Apel tersebut bertujuan, mengantisipasi situasi Kondisi adanya kenaikan Angka penularan Covid -19 di wilayah Jawa Timur, Selasa (08/06/2021)

Pada amanatnya, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos, M. I. Pol menyampaikan, bahwa pekembangan situasi di Jawa Timur terlihat ada kenaikan angka penularan Covid 19, Sehingga perlu menggelorakan dan meningkatkan kembali semangat juang, baik kepada seluruh masyarakat, dalam menghadapi penyebaran Covid 19.

Dandim mengharapkan ” Salah satu kegiatan efektif yaitu kegiatan PPKM berbasis mikro, Kita gelorakan dengan disiplinkan sesuai aturan yang ada, Tingkatkan lagi kegiatan Operasi Yustisi, Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan, dan terus lakukan sosialisasi dan himbauan – himbauan, serta woro – woro di setiap aktivitas Masyarakat.

 

Penangnanan Pencegahan Penyebaran Covid 19 menjadi prioritas utama, walaupun situasi wilayah Gresik tidak terjadi peningkatan angka yang signifikan tetapi kita perlu waspada dengan situasi perkembangan kenaikan angka penyebaran Covid 19 di wilayah seperti Bangkalan Madura. ” pintanya”

 

PPKM mikro tetap terus ditingkatkan dan selalau dievaluasi dalam kegiatan pelaksanaanya, Seperti pada penanganan PMI (Pekerja Migran Indonesia) walaupun sudah di katakan aman, namun unsur – unsur penerapan PPKM mikro tetap di jalankan seperti tetap terus di monitoring pengawasan pada perkembangannya.

 

Dandim 0817/Gresik juga menegaskan, pihaknya bersama Polres dan Satgas Covid-19 akan terus melakukan operasi wajib pakai masker terhadap masyarakat di ruang publik seperti pasar dan tempat keramaian lainnya agar menerapkan 5 M

Sehingga nantinya diharapkan masyarakat memiliki disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, guna untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19,” tegas Dandim.

Tetap semangat dan perhatikan faktor keamanan, Kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, serta laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, “tutupnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *