DANRAMIL UJUNGPANGKAH TUMBUHKAN SEMANGAT PEMUDA DALAM WAWASAN KEBANGSAAN.

GRESIK-Kodim0817gresik.com

Tiga pilar Kecamatan Ujungpangkah menggelar kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan se kecamatan Ujungpangkah, kegiatan terselenggara di pendopo Kecamatan Ujungpangkah, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah.pada Jum’at(4/6/2021).

 

Sejumlah perwakilan pemuda yang ada di Kecamatan cerme, hadir untuk mengikuti kegiatan yang mempunyai nilai positif bagi masa depan generasi penerus bangsa. dalam kesempatan tersebut mereka menerima beberapa materi dan pembekalan yang diberikan oleh Muspicam Kecamatan Ujungpangkah diantaranya, Peran pemuda yang diharapkan di masa pandemi Covid-19 oleh PJ Camat Ujungpangkah, Materi tentang kenakalan remaja oleh Kapolsek Ujungpangkah serta Wasbang dan Bela Negara oleh Danramil 0817/13 Ujungpangkah.

Mengutip materi Wawasan kebangsaan yang disampaikan olehDanramil 0817/13 Ujungpangkah, Kapten Arh Sali menekankan bahwa Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua Rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing, sebagai seorang pelajar pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan belajar secara tekun, tidak dan berperilaku disiplin. Danramil juga menyampaikan,  bahwa Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

 

“Saya ingin mengajak seluruh pemuda yang hadir untuk lebih semangat, karena perjuangan bangsa Indonesia kedepan adalah tanggung-jawab mereka semua para pemuda, jadi rasa kecintaan terhadap tanah air harus dibina mulai sejak dini. dan merekalah harapan bangsa dan Negara untuk menuju menjadi bangsa yang hebat dan professional”.himbau Danramil Ujungpangkah(Pen0817).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *