Dandim 0817/Gresik bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pos Lebaran 2019

kodim0817gresik.com

GRESIK, Tradisi tahunan mudik memang menjadi salah satu tradisi Unik, hanya ada di saat hari raya Idul Fitri di Indonesia khususnya, tentunya para pemudik menginginkan kondisi aman dan nyaman selama melaksanakan perjalanan mudik tersebut, adanya Aparat menjaga keamanan dititik titik perjalanan akan semakin membuat para pemudik tenang.

Oleh karena itu Sabtu (1/6) berlangsung kegiatan kunjungan ke Pos Pos pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 Masehi sekaligus kegiatan buka puasa bersama Ka Korbinmas Harkam Mabes Polri Irjen Pol Hery Wibowo, Pejabat Polda Jatim dan Forkompimda Gresik dengan kaum Dhuafa dan petugas Pengamanan Gabungan di Posyan SPBU Tebaloan Kec. Duduksampeyan Gresik

 

Pada kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana persiapan pengamanan yang dilakukan oleh aparat dari TNI dan Polres Gresik ini.

Sejauh ini Ka Korbinmas Harkam Mabes Polri Irjen Pol Hery Wibowo merasa puas dengan kesiapan personel yang bertugas di Titik Titik pengamanan tersebut.

Selain kunjungan untuk cek kesiapan juga diserahkan santunan & Bingkisan kepada kaum Duafa & anak Yatim, juga pemberian santunan dana kematian bagi ahli waris dari salah seorang anggota Linmas yang meninggal dunia saat bertugas sebagai pengaman TPS pada Pilleg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 lalu.

 

Dalam kegiatan kunjungan pejabat teras dari Mabes Polri tersebut, hadir pula Bupati Gresik Dr. H. Sambari Radianto, MSi, Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH, SIK beserta Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansyur Sidiq, M.Si. Selain unsur Forkompimda Gresik, Muspika Kecamatan Duduksampeyan juga nampak akrab dan kompak menerima tamu dan mendampingi selama kegiatan yang berlangsung hampir 2 jam tersebut yakni Kapten Inf Hendrikus MT, SP selaku Danramil 0817/11 Duduksampeyan, AKP I Made Jatinegara, SH Kapolsek Duduksampeyan dan Suropadi, S.Pd, M.Si selaku Camat Duduksampeyan.

 

Untuk diketahui bahwa Pos Pelayanan tersebut sejak resmi dibuka pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019, telah menjadi tempat persinggahan, para pemudik yang melintasi jalan raya Duduksampeyan, baik dari arah Gresik ke Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Semarang dan sekitarnya maupun pemudik dari arah Lamongan ke wilayah Gresik, Surabaya, Sidoarjo Pasuruan, Malang dan lain sebagainya.

Pos pelayanan tersebut didesain selain sebagai Pos pemantauan keamanan lajur lalu lintas jalan raya, juga sebagai Rest Area atau tempat istirahat sejenak.bagi pemudik Lebaran 2019 ini. “Disini tersedia berbagai layanan seperti Pos Kesehatan, bengkel motor dan mobil, warung makan, warung kopi, layanan pijat refleksi, sarana edukasi, perpustakaan dan musholla.” urai Kapten Inf Hendrik Danramil Duduksampeyan.

 

Dari pantauan dilapangan, terdapat 2 unit mobil derek, 1 unit Forklift, 4 unit ambulance dan 1 unit mobil Damkar Kab Gresik serta sejumlah kendaraan operasional milik TNI, Polri, BPBD dan Dishub Kab. Gresik. “Semoga dengan kesiapan personel dan alat peralatan yang ada disini dapat membantu penanganan korban kecelakaan lalulintas yang biasanya menjadi sebab kemacetan jalur ini,” ujar AKP I Made Jatinegara Kapolsek Duduksampeyan.(pendim0817)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *