Tes Urine Prajurit Kodim Gresik, Ini Hasilnya

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Sesaat setelah puluhan prajurit TNI AD dari Kodim 0817/Gresik, menjalani tes urine di aula Makodim, Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Gresik, langsung mengumumkan hasilnya.

Dari hasil tes urine yang disaksikan langsung oleh Kepala BBN Gresik AKBP Supriyanto, Dandim Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto dan sejumlah perwira Kodim, dinyatakan negatif narkoba.

“Sebanyak 50 prajurit yang dites urine hari ini, semua negatif narkoba,” kata petugas dari BNN Gresik usai memeriksah seluruh hasil urine prajurit TNI AD itu di Makodim Gresik, Selasa (26/9) pagi.

Senada dikemukakan oleh Pasi Intel Kodim Gresik Kapten Inf Kusmadi. Kepada Surabaya Pagi, ia menegaskan bahwa setelah seluruh prajurit yang pilih untuk dites urine diperiksah hasilnya, ternyata semua aman dan dinyatakan negatif narkoba.

Meski demikian, ia mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI AD Kodim, baik tamtama dan bintara untuk tidak mengonsumsi narkoba. Apa lagi, pemeriksaan seperti ini dengan melibatkan BNN, akan terus dilakukan.

“Pokoknya, tes urine ini rutin. Supaya prajurit tidak terlibat barang haram ini,” tegas Kusmadi.

Sementara itu, selama jalannya proses tes urine, sejumlah anggota provost dari Kodim setempat tampak mengawal ketat penjagaan ruangan tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kepala BNN Gresik Supriyanto yang diminta komentar, mengatakan tes urine di Kodim Gresik itu, merupakan internal Kodim. Sedangkan BNN hanya diminta membantu secara teknis saja karena BNN memiliki peralatan tentang hal ini. mis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *